DPD Partai NasDem Garut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Bantu Pemkab Percepat Target Vaksinasi

- 27 Juli 2021, 21:20 WIB
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai NasDem Garut di RS Medina, Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai NasDem Garut di RS Medina, Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut menggelar vaksinasi gratis bagi warga bertempat di Rumah Sakit (RS) Medina, Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Diah Kurniasari mengatakan, sentra vaksinasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 27 Juli hingga 29 Juli 2021 sebagai upaya membantu pemerintah dan warga memutus penularan virus Covid-19.

"Tujuan diadakannya vaksinasi ini adalah untuk mencegah penularan Covid-19, dimana bila kita sudah melaksanakan vaksinasi maka dapat memperkuat daya tubuh, dengan harapan semua sehat dan baik -baik saja," ujarnya di sela kegiatan vaksinasi, Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ketersediaan Oksigen di Puskesmas Kota Bandung Mencukupi

Menurut Diah, kegiatan vaskinasi yang dilaksanakan di RS Mediana ini menyasar 500 orang mendapat dosis pertama.

Untuk menghindari supaya tidak ada kumpulan banyak orang atau terjadi kerumunan, maka jadwal vaksin dibagi dalam beberapa gelombang sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

"Jadi ini 500 dulu, nanti ada lagi. Insya Allah kita hadir di DPC-DPC Partai Nasdem atau di berbagai titik kecamatan wilayah Kabupaten Garut karena kita diberi dan memiliki 5.000 kuota untuk vaksinasi," ucapnya.

Diah menyebutkan, peserta yang datang terdiri dari berbagai usia, mulai remaja, dewasa, hingga lansia. Ia pun berharap, dengan adanya program vaksinasi yang digagas DPD Partai Nasdem Garut ini bisa membantu warga, terutama yang berada di pinggir perkotaan yang mau divaksin.

Baca Juga: Covid-19 Makin Parah Bahkan Diprediksi Ada Varian Baru, Jokowi: Doa Ulama Bisa Bawa Indonesia Bebas Pandemi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x