ILUNI UI Berkolaborasi dengan Banyak Pihak Buka Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat

- 27 Juli 2021, 10:16 WIB
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Andre Rahadian. ILUNI UI menggandeng banyak pihak menyelenggarakan program Vaksinasi Sinergi Sehat sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia./dok.istimewa
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Andre Rahadian. ILUNI UI menggandeng banyak pihak menyelenggarakan program Vaksinasi Sinergi Sehat sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggandeng 10 Rumah Sakit Vertikal, Bakti Kominfo, Media Group dan beberapa pihak terkait, dalam menyelenggarakan program Vaksinasi Sinergi Sehat sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan ini rencananya berlangsung sejak 22 Juli hingga 15 September 2021 dan bertempat di The Media Hotel and Towers, Gunung Sahari, Jakarta.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat menargetkan sebanyak 2.000 orang per hari yang akan menerima vaksin.

"Kami memberikan layanan vaksinasi yang spesial dengan menghadirkan rumah sakit vertikal yang masing-masing punya spesialistik, dan menyediakan vaksinasi lengkap 1 dan 2. Jadi gak cuma sekali terus 28 hari berikutnya masyarakat harus mencari-cari tempat vaksin kedua," ungkapnya pada Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Pamer Kondisi IGD yang Mulai Kosong, Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Kegentingan Pandemi Menurun

Menurutnya Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat ini juga membuka layanan vaksin untuk anak-anak berusia minimal 12 tahun, ibu hamil dan menyusui.

Termasuk juga bagi pengidap kanker, dan juga yang punya komorbid karena didukung oleh 10 rumah sakit vertikal yang menyediakan dokter untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum divaksinasi.

Sementara itu, kesepuluh rumah sakit yang tergabung dalam dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) tersebut, adalah RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Heerdjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmais. Selain itu, didukung oleh Media Group, Danone serta BAKTI KOMINFO.

Dikatakannya, untuk proses registrasi, pihaknya bekerjasama dengan BAKTI Kominfo melalui aplikasi SiapDok yang dapat diunduh pada Play Store.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x