Polrestabes Bandung Terjunkan Ratusan Bhabinkamtibmas Lakukan Tracer Covid-19

- 28 Juli 2021, 18:10 WIB
Wakapolrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki.
Wakapolrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki. /


GALAMEDIA - Menekan penyebaran Covid-19, Polrestabes Bandung akan menurunkan 151 anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan tracer terhadap warga Kota Bandung di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya melalui Wakapolrestabes Bandung, AKBP Muhammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki membenarkan hal tersebut.

Menurut Yoris, jumlah bhabinkamtibmas diterjunkan memang sesuai dengan total kelurahan yang ada di Kota Bandung.

Namun tetap tidak akan sepadan dengan jumlah penduduk yang berada di kelurahan tersebut.

Baca Juga: 1.824 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Kasus Positif Bertambah 47.791 Per 28 Juli 2021

"Nantinya tugas para bhabinkamtibmas dan babinsa ini‎ berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk mengetahui siapa yang terkena Covid-19. Setelah mendatangi maka anggota Bhabinkamtibmas ini melakukan pelacakan setelah mendapat informasi lengkap dari yang terpapar," terang Yoris di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung pada Rabu 28 Juli 2021.

Masih dikatakan Yoris, dalam menjalankan tugasnya itu bhabinkamtibmas pun masih hanya menggunakan masker saja untuk lakukan tracer dan wawancara penderita Covid-19.
Dimungkinkan ke depan mereka akan diperlengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Mereka ini pun nantinya bekerja tidak sendiri akan ada bantuan dari Satgas Covid-19 dan tiga pilar baik itu TNI, Polri dan pemerintah setempat. Sebaik mungkin kebutuhan para tracer ini akan dikoordinasikan dan dipenuhi," katanya.

Baca Juga: Menag Di-bully Netizen Soal Baha’i, Pendakwah Ini Justru Bully Balik: Menag Itu Bukan Menteri Orang Islam Aja

Disinggung apabila ada mereka yang terpapar ini pernah ke luar kota, menurut Yoris hal itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu seusai pemeriksaan di puskesmas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x