12 Menteri di India Mundur dari Jabatannya karena Gagal Atasi Covid-19, Don Adam: Mereka Punya Jiwa Ksatria

- 29 Juli 2021, 15:14 WIB
Kematian akibat Corona di India mencapai 4,9 juta jiwa. Sebanyak 12 menteri mundur dari jabatannya karena merasa gagal mengatasi Covid-19.
Kematian akibat Corona di India mencapai 4,9 juta jiwa. Sebanyak 12 menteri mundur dari jabatannya karena merasa gagal mengatasi Covid-19. /NDTV.COM

GALAMEDIA - Kabar mengejutkan datang dari negeri Bollywood, India. Diketahui, sebanyak 12 menteri di India telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Menteri Kesehatan India menjadi salah satu dari 12 menteri yang memutuskan mengundurkan diri.

Sebanyak 12 menteri di India yang mundur tersebut terjadi setelah PM Narendra Modi dikabarkan akan merombak kabinetnya.

Perombakan itu terjadi usai kabinet PM Narendra Modi menuai berbagai kritik karena infeksi dan kematian akibat Covid-19 melonjak pada April dan Mei 2021 lalu.

Baca Juga: 25 Ribu Warteg di Jabodetabek Bangkrut Saat Pandemi, Mardani Ali Sera: Pertanda Ekonomi Kita Sedang Terpuruk!

Kabar mundurnya 12 menteri India itu kemudian turut ditanggapi oleh aktivis ProDem, Adamsyah Wahab atau yang akrab disapa Don Adam.

Melalui akun Twitter pribadinya @DonAdam68, ia menilai bahwa di India mempunyai kasta-kasta. Sehingga para pejabat memiliki rasa malu.

“Kenapa di India pejabatnya punya malu? Karena di India punya kasta” kata Don Adam dikutip Galamedia dari akun Twitter @DonAdam pada Kamis, 29 Juli 2021.

Lebih lanjut, ia menuturkan seorang pejabat di India harus berasal dari Kasta Ksatria, di mana kasta tertingginya adalah Brahmana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x