Usul Ahok Jadi Menteri BUMN Ditolak NasDem, Refly Harun Curiga Erick Thohir Berikan Jabatan Untuk NasDem

- 29 Juli 2021, 20:48 WIB
Bima Arya Diteror Warganet Usai Jaksa Penuntut HRS Meninggal, Refly Harun: Dikasih Umpan dan Dimakan Umpannya
Bima Arya Diteror Warganet Usai Jaksa Penuntut HRS Meninggal, Refly Harun: Dikasih Umpan dan Dimakan Umpannya /Muhamad Husni Tamami/Isu Bogor/Tangkap Layar YouTube Refly Harun

 

GALAMEDIA – Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyouno baru saja memuji kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Tak hanya memuji, Arief berharap Ahok dapat diangkat menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Erick Thohir.

Bukan tanpa sebab, Arief mengemukakan hal ini dengan penilaian bahwa Ahok bisa sejalan dengan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, usulan tersebut ditolak mentah-mentah oleh politikus Nasional Demokrat (NasDem), Irma Suryani Chiniago.

Irma menilai, Ahok adalah sosok yang hanya bermodal omongan besar, suka mencari sensasi bahkan kerap kali melakukan pencitraan.

Baca Juga: Bupati Sumedang Pastikan Satgas Covid-19 Berfungsi Sampai Tingkat RT

Ahok cuma ngomong besar dan cari sensasi serta pencitraan untuk soal-soal yang sebenarnya menjadi tugasnya untuk membereskan, bukan curhat ke publik,” katanya, Selasa, 27 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut, ahli hukum tata negara, Refly Harun lantas membuka suaranya. Menurut Refly jabatan Menteri BUMN adalah kursi panas karena cara pemerintah memandang jabatan itu sendiri.

“Yang jelas, ini adalah kursi panas gara-gara cara pemerintah melihat BUMN seperti BUMN itu adalah bawahannya Menteri BUMN,” katanya dilansir melalui kanal Youtube Refly Harun, Kamis, 29 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X