Bupati Sumedang Pastikan Satgas Covid-19 Berfungsi Sampai Tingkat RT

- 29 Juli 2021, 20:43 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 bersama unsur Satgas Covid-19 Kabupaten, secara virtual bertempat di Gedung Negara,  Kamis 29 Juli 2021.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 bersama unsur Satgas Covid-19 Kabupaten, secara virtual bertempat di Gedung Negara, Kamis 29 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan bahwa Satgas Covid-19 ada dan berfungsi sampai Tingkat RT.

Hal itu disampaikan Bupati, saat paparan pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara Daring bersama Tim Pakar Satgas Covid-19, Kamis 29 Juli 2021.

Dikesempatan itu, Bupati menyampaikan update perkembangan Covid-19 dan strategi serta implementasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, Pemkab Sumedang telah melakukan langkah-langkah menanggulangi lonjakan Covid-19. Diantaranya dengan menerapkan kebijakan yang tepat dan ketat supaya Covid-19 bisa segera terkendali.

"Penerapan disiplin Prokes dengan tegas. Selain itu, memastikan Satgas Covid-19 ada dan berfungsi sampai dengan tingkat RT. Juga memastikan tiap aktivitas ibadah, ekonomi, pendidikan dan Sosbud sesuai aturan serta Satgas Covid ada atau berfungsi dengan baik. Selain itu, kami memaksimalkan peran Pemda, TNI, Polri, serta memaksimalkan modal sosial di masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Buntut Sengketa Pilkades, Sejumlah Warga Segel dan Rusak Kantor Desa di Cisompet Garut

Di akhir paparan, Bupati mengucapkan terima kasih atas paparan yang telah disampaikan oleh Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, sebagai bekal bagi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang.

"Tentu saja ini akan menjadi inspirasi, motivasi sekaligus pedoman untuk bisa bekerja lebih baik lagi dalam penanganan covid di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Sebelumnya, Alphieza Syam dari Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (TP STPC-19) Nasional memaparkan program pengendalian Covid-19 di daerah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X