Anthony Ginting Dipastikan Gagal Sumbang Emas bagi Indonesia

- 1 Agustus 2021, 12:52 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal menembus final setelah dikalahkan Chen Long di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting dipastikan gagal mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.
Anthony Sinisuka Ginting gagal menembus final setelah dikalahkan Chen Long di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting dipastikan gagal mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. /Dok. NOC Indonesia

GALAMEDIA - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dipastikan gagal mengumbang medali emas bagi kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain kelahiran Cimahi itu dikalahkan wakil dari China, Chen Long, dalam babak semifinal yang berlangsung hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021 siang WIB.

Ginting kalah dua set langsung, 16-21 dan 11-21. Ia gagal menembus final dan hanya akan berjuang meraih medali perunggu.

Baca Juga: BIN Door to Door Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, 2.500 Dosis Disiapkan

Pertandingan antara Ginting dan Chen Long berjalan sengit. Namun di set kedua, Ginting mulai kedodoran dan sulit menembus pertahanan Chen Long.

Dari statistik pertemuan sebelumnya, Ginting memang unggul dari Chen dengan skor keseluruhan 8-4. Namun dengan kekalahan ini, skor menjadi 8-5.

Baca Juga: Berhasil Amankan Tiket Final Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Jejak Karir dan Profil Lengkap Greysia Polii

Dengan kemenangan atas Ginting, Chen Long akan menghadapi
pemenang antara Kevin Cordon (Guatemala) atau Viktor Axelsen (Denmark).

Kevin dan Viktor juga berlaga di semifinal hari ini.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x