Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Berikut Deretan Atlet Peraih Medali Emas di Ajang Olimpiade

- 1 Agustus 2021, 14:15 WIB
Liliyana Natsir bisa jadi termasuk orang yang paling paham berat hati Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Simak ceritanya
Liliyana Natsir bisa jadi termasuk orang yang paling paham berat hati Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Simak ceritanya /Antaranews

GALAMEDIA - Masyarakat Indonesia kini tengah mendukung penuh para atlet badminton yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Kini Indonesia tengah menanti medali emas dari pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bahkan berhasil menembus babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Sejarah mencatat bahwa sejak olimpiade digelar di awal-awal diketahui Indonesia senantiasa menyumbangkan medali emas paling banyak untuk Tanah Air.

Indonesia bergabung dengan olimpiade pertama kali di tahun 1956 Namun Indonesia mulai mengirimkan atlet Badminton pada Olimpiade Munich di tahun 1972 dan 1988 meskipun sebagai pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Prestasi yang Diraihnya Selangit, Simak Profil Lengkap Pasangan Greysia Polii, Apriyani Rahayu

Kemudian bulutangkis secara resmi dipertandingkan pertama kali pada Olimpiade Barcelona 1992.

Terhitung sejak Olimpiade Barcelona 1992, Indonesia telah memiliki 32 medali namun 19 di antaranya berasal dari bulu tangkis.

Berikut ini merupakan daftar pemain bulu tangkis Indonesia yang menorehkan prestasi dengan membawa medali untuk Tanah Air mellaui Olimpiade:

1. Pertandingan Persahabatan Munich 1972 dan Seoul 1988

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X