Surveyor Indonesia Bagian Holding Jasa Survei, dari Pengembangan Bisnis hingga Kesehatan di Tengah Pandemi

- 1 Agustus 2021, 13:42 WIB
Surveyor Indonesia memberikan label SafeGuard SIBV yang pertama kali kepada instansi pemerintah, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)./dok.Surveyor Indonesia
Surveyor Indonesia memberikan label SafeGuard SIBV yang pertama kali kepada instansi pemerintah, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)./dok.Surveyor Indonesia /

GALAMEDIA - Dalam pengembangan potensi dan strategi bisnis, Surveyor Indonesia (SI) berkolaborasi bersama Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Sucofindo membentuk Holding BUMN Jasa Survei.

Sosialisasi terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, dalam memantapkan langkah dibentuknya Holding BUMN Jasa Survei, dimana Surveyor Indonesia menjadi salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas BUMN di Tanah Air.

Kolaborasi yang dilakukan oleh tiga BUMN dalam satu holding ini, dinilai dapat menguatkan posisi jasa survei, khususnya di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity).

Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero), Darwin Abas optimis dengan kolaborasi dari ketiga BUMN jasa survei tersebut, maka daapt menjadi top 5 market leader di Asia Tenggara. Dimana ini menjadi target bersama di 2024 mendatang.

Keyakinan akan pencapaian tersebut, tidak bisa dilakukan oleh masing-masing BUMN, tapi harus adanya Kolaborasi, Komunikasi dan Koordinasi.

Baca Juga: Anthony Ginting Dipastikan Gagal Sumbang Emas bagi Indonesia

Ditambah dengan kompetensi dan aset yang dimiliki, maka dapat mendukung program pemerintah dan meningkatkan daya saing dengan perusahaan -perusahaan global lainnya.

"Dengan berkolaborasi kita dapat saling melengkapi, baik dari segi layanan jasa, kompetensi sumber daya manusia, maupun peralatan dan aset," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Kendati ketiga BUMN Jasa Survei ini memiliki perbedaan portofolio dan kompetensi serta adanya irisan di berbagai bidang, dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik dapat mengeliminasi risiko.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x