Gibran Rakabuming Ingin Beri Pelonggaran, Solo Malah Dapat Perhatian Khusus Lonjakan Kasus Covid-19

- 3 Agustus 2021, 11:15 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabumi Raka./Instagram/@gibran_rakabuming
Wali Kota Solo Gibran Rakabumi Raka./Instagram/@gibran_rakabuming /

 

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyataka ada empat daerah di Jawa-Bali yang mendapat perhatian khusus.

"Dalam waktu dekat ini ada beberapa daerah yang perlu diperhatikan khusus, karena masih tinggi kasus konfirmasi positifnya, positivity rate-nya, serta jumlah kematian warganya, seperti Bali, Malang Raya, DIY dan Solo Raya," ujar Luhut dalam jumpa pers virtual evaluasi dan penerapan PPKM, Senin malam, 2 Agustus 2021.

Ia pun memastikan dorongan langkah perbaikan telah diberikan pemerintah pusat sejak kemarin.

"Dan mestinya kita melihat dalam minggu ini membaik. karena juga kemarin, dan tadi, angka (positif dan kematiannya) sudah sedikit membaik," ucapnya.

Dalam evaluasinya, Luhut menyebutkan sejumlah hal yang menyebabkan keempat daerah tersebut masih memiliki angka kasus positif dan kematian yang bertambah cukup tinggi, sehingga masuk ke dalam daerah PPKM Level 4.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Al Cari Ahli IT untuk Deteksi Lokasi Hp Ricky

"Hal ini terjadi karena masih banyaknya masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, sehingga telat dilakukan perawatan intensif di RS yang akibatnya menyebabkan kematian, karena saturasi oksigen mereka rata-rata di bawah 90," beber Luhut.

Meski begitu, selama sepekan masa perpanjangan PPKM Level 3 dan Level 4 ke depan, Luhut optimis Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Malang Raya dan Solo Raya bisa lebih baik.

"Tapi kami sangat yakin dalam satu minggu ke depan ini (keempat daerah itu) akan tambah membaik," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X