Sebut PPKM Diperpanjang Sedikit Demi Sedikit, Kemal Palevi: Cicil Terus, Sampai Akhir Tahun

- 4 Agustus 2021, 10:54 WIB
Komika Ahmad Kemal Palevi menyindir kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021
Komika Ahmad Kemal Palevi menyindir kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021 /Foto: Instagram/@kemalpalevi//

GALAMEDIA - Komika ahmad Kemal Palevi atau yang akrab disapa Kemal ini nampak menyoroti perihal keputusan pemerintah terkait perpanjangan PPKM.
Diketahui, pemerintah resmi memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Seolah heran dengan kebijakan pemerintah yang memperpanjang PPKM sedikit demi sedikit. Lantas, komika tersebut menduga bahwa PPKM ini akan terus diperpanjang sampai akhir tahun.

“PPKM diperpanjang sampai 9 Agustus. Ditambah lagi seminggu. Dicicil-cicil terus,” ucap Kemal Palevi dilansir Galamedia dari akun Twitter @kemalpalevi pada Rabu, 4 Agustus 2021. “Plot twistnya: Tau-tau akhir tahun,” sambungnya.

Baca Juga: Apriyani-Greysia Banjir Hadiah Apresiasi Raih Medali Emas, dr. Tompi: Gue Kasih Hadiah Apa Ya? Bedah Plastik?

Seperti diketahui, pada target sebelumnya PPKM Level 4 ditargetkan akan selesai di 2 Agustus 2021 lalu. Akan tetapi, pemerintah akhirnya memberi pengumuman bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 kedepan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi pada Senin, 2 Agustus 2021 kemarin.

“Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus Minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu," ucap Jokowi.

Baca Juga: Jauh dari Kesan Mewah dan Glamour, Syahrini Rayakan Ulang Tahun Sederhana Berkonsep Piknik dan Garden Party

Namun, Jokowi juga mengumumkan bahwa PPKM Level 4 yang selama ini telah dijalankan di Jawa-Bali terbukti telah membuat adanya penurunan kasus Covid-19.

"PPKM Level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan skala nasional dibanding sebelumnya baik konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x