Soal Perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Cimahi, Begini Penjelasan Ngatiyana

- 3 Agustus 2021, 20:53 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayahnya hingga 9 Agustus 2021, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. 
 
Masyarakat pun diminta  tetap disiplin dalam menerapkam protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19.
 
"Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, PPKM Level 4 masih diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Di Cimahi berlanjut lagi," ujar Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Selasa, 3 Agustus 2021. 
 
 
Saat ini Kota Cimahi masih bertahan pada status zona merah sesuai aglomerasi Bandung Raya. "Masih zona merah dengan Level 4, sehingga kita ikuti dan terus pengetatan aturan," terang Ngatiyana.
 
Diakuinya, masyarakat berharap PPKM Level 4 tidak diperpanjang. "Kita ikut aturan Kemendagri maupun Kementrian Perindustrian bagaimana kita berjalan dan melangkah. Karena itu, kita memohon masyarakat tetap patuh dan taat prokes," ucapnya.
 
 
Ngatiyana menegaskan, segi kesehatan wajib dijaga dan harus imbang dengan perekonomian. 
 
"Aturan masih seperti PPKM Level 4 kemarin. Sebenarnya masih ada pelonggaran, karena masyarakat masih bisa isaha, PKL (pedagang kaki lima) juga bisa jualan. Cuma prokes harus tetap dilakukan, kerumunan-kerumunan hindari. Pernikahan juga belum boleh, yang sifatnya mengundang kerumunan belum diperbolehkan ," tegas Ngatiyana.
 
Memasuki perpanjangan PPKM Level 4, Ngatiyana mengklaim perkembangan kasus Covid-19 Kota Cimahi masih fluktuatif.
 
"Kasus hari ini, jumlah yang terpapar menurun dan yang sembuh naik, imbang. Kemarin 1.100 kasus, hari ini 79 orang sembuh jadi tinggal 989 orang, dan mayoritas isolasi mandiri. Untuk kasus meninggal hari ini belum ada, mudah-mudahan tidak terus bertambah lagi," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x