BPJamsostek Bersama Apindo dan Pemdaprov Jabar Gelar Vaksinasi di Kawasan Industri Suryacipta Karawang

- 10 Agustus 2021, 19:57 WIB
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek bekerjasama dengan APINDO dan Pemerintah Daerah Jawa Barat mengadakan program Vaksinasi kepada para pekerja di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek bekerjasama dengan APINDO dan Pemerintah Daerah Jawa Barat mengadakan program Vaksinasi kepada para pekerja di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. /BPjamsostek/

GALAMEDIA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek bekerjasama dengan APINDO dan Pemerintah Daerah awa Barat mengadakan program Vaksinasi kepada para pekerja di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Bersama BPJamsostek ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam upaya meningkatkan kembali produktivitas dunia usaha dengan memberikan daya tahan pekerja dari Covid-19, sekaligus mempercepat terciptanya herd immunity (kekebalan komunal) di Indonesia.

Lebih jauh, kegiatan ini merupakan kali keempat BPJamsostek menggelar program vaksinasi, setelah sebelumnya dilaksanakan di Stasiun MRT Blok A Jakarta Selatan, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dan SMAN 8 Bandung.

Target yang disasar umumnya adalah masyarakat pekerja, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk masyarakat umum dan pelajar. Berikutnya BPJamsostek juga akan mendukung program vaksinasi di Makassar dan Bali dalam waktu dekat.

Baca Juga: PPKM Level 4 di Kota Cimahi Kali Ini Terdapat Pelonggaran Aturan

Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengatakan pihaknya akan terus mendukung gerakan vaksinasi ini. Dirinya mengindikasikan bahwa kegiatan serupa terus dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap bekerjasama dengan stakeholder setempat.

"Jumlah vaksin berbeda-beda, seperti di Bandung kemarin dialokasikan sebanyak 9.000 dosis, di Jakarta 3.600 dosis dan di Pasar Kemis Tangerang sebanyak 6.000 dosis," ungkapnya dalam siaran pers, Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia berharap dengan kegiatan vaksinasi secara masif ini, mampu mengakselerasi terciptanya kekebalan komunal yang ujungnya nanti meningkatkan produktivitas para pekerja yang berujung pada pemulihan ekonomi nasional.

"Untuk jumlah vaksin di Karawang ini juga tidak tanggung-tanggung, total sampai dengan 20.910 dosis vaksin disiapkan untuk para pekerja dan masyarakat di sekitar Kawasan Industri Suryacipta ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x