Wali Kota Bandung Ajak Warganya Hijrah Menuju Merdeka dari Pandemi Covid-19

- 14 Agustus 2021, 16:15 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial /Prokopim Kota Bandung/



GALAMEDIA - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung untuk hijrah. Yaitu hijrah dari kondisi yang tidak nyaman dari pandemi Covid-19 menuju Bandung merdeka  dari Covid-19.

"Mari kita hijrah berpindah dari suasana Covid-19 ini ke arah yang lebih tenang. Maka dengan semangat hijrah mari menuju Bandung Merdeka dari Covid-19," seru Oded.

Oded menyatakan itu di hadapan ribuan masyarakat pada acara "Doa Bersama Mengetuk Pintu Langit" pada Jumat 13 Agustus 2021.

Acara ini digelar secara virtual baik l melalui Zoom meeting, YouTube, maupun menonton di MQTV dan Inspira TV.

Baca Juga: Peringatan HUT Pramuka Subang Berlangsung Sederhana dan Khidmat

Salah satu upaya agar hal itu terwujud, yaitu melalui ikhtiar rohaniah.

Oleh karenanya juga, Oded mengapresiasi kegiatan "Doa Bersama Mengetuk Pintu Langit" yang diinisiasi masyarakat Kota Bandung yang tergabung dalam Gerakan Bandung Merdeka dari Covid-19.

Oded begitu bersyukur memiliki warga yang punya kesadaran tinggi bahwa dalam menangani pandemi tak hanya ikhtiar insaniah, tetapi sebagai makhluk ciptaan-Nya tentu harus diimbangi dengan ikhtiar rohaniah.

"Upaya-upaya rohaniah yaitu doa mengetuk pintu langit ini menjadi sebuah keseimbangan yang perlu kita lakukan," katanya.

Baca Juga: Menanti Penampilan Messi di Laga PSG vs Stasbourg, Berikut Ini Jadwal Pertandingan Ligue 1 Pekan Ini

"Alhamdulilah acara yang dilaksanakan dari masyarakat dan untuk masyarakat ini saya melihat ada sebuah kesadaran yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Dengan mempererat hubungan manusia kepada Tuhannya dan juga memperkokoh hubungan antar manusia, Oded meyakini permasalahan Covid-19 di Kota Bandung bisa tertangani dengan baik.

Apalagi jika berbagai ikhtiar telah dilakukan, maka Tuhan selaku pemilik Covid-19 akan melihat dan menilai ikhtiar yang telah dilakukan makhluknya.

"Mudah-mudahan ini menjadi modal Allah untuk segera memberi kita kemerdekaan dari pandemi," harapnya.

Baca Juga: Risma Bakal Bantu Anak Yatim pada 2022, Demokrat: Ibu Itu Amanat UUD, Kok Diumumkan, Tahun Depan Pula

Oded mengakui, di masa yang sulit ini masyarakat harus saling menguatkan. Baik itu saling memberi semangat, saling berbagi, dan saling menyayangi.

"Makanya hampir semua sekarang program Mang Oded-Kang Yana mengajak berbagi, seperti program Bandung Berbagi, PKK  Peduli Kepada Isoman," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengingatkannya pada peristiwa 76 tahun silam saat Indonesia masih dijajah.

Baca Juga: Soroti Postingan ‘Sumpah Pramuka Tri Satya Itu Syirik’, Begini Respons Afif Fuad Saidi

Namun dengan semangat gotong royong dan semua bersatu padu melawan para penjajah, akhirnya Allah memberikan keberkahan kepada bangsa Indonesia, yaitu Merdeka pada 17 Agustus 1945.

"Hari ini Kota Bandung, kita semua dalam kondisi cukup prihatin masih dalam suasana pandemi," ujar Tedy.

"Maka salah satu ikhtiar yang harus dilakukan adalah mari bersama-sama bersatu, berpadu bersama semua elemen masyarakat untuk melawan pandemi," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x