Semarakan HUT ke-76 RI, Polrestabes Bandung Gelar Donor Darah untuk Bantu Kekurangan Stok Darah di PMI

- 18 Agustus 2021, 12:48 WIB
Semarakan HUT RI, Polrestabes Bandung Gelar Donor Darah untuk Bantu Kekurangan Stok darah di PMI.
Semarakan HUT RI, Polrestabes Bandung Gelar Donor Darah untuk Bantu Kekurangan Stok darah di PMI. /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Dalam merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Polrestabes Bandung menggelar kegiatan donor darah. Sebanyak 100 personil petugas kepolisian turut mendonorkan darah di Aula Utama Mapolrestabes Bandung kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandung.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 RI di wilayah hukum di Polrestabes Bandung," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung didampingi wakapolrestabes AKBP M. Yoris Maulana kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut menindaklanjuti laporan PMI Kota Bandung yang mengalami kekurangan stok darah. Sedangkan di saat pandemi Corona dan penyakit lain, seperti demam berdarah dengue (DBD), kebutuhan akan darah meningkat.

Baca Juga: Jokowi Berterima Kasih pada Rakyat yang Mengkritik Pemerintah, BEM UI: Abis Itu Diburu Polisi!

"Jadi kegiatan ini diikuti 100 personel," kata Aswin.

Sebelum mendonorkan darah, seluruh anggota Polrestabes Bandung wajib melakukan cek kesehatan. Mereka harus dipastikan sedang dalam kondisi sehat dan cukup tidur dan istirahat. Karena itu, hanya 100 yang menenuhi syarat menyumbangkan darahnya.

"Sebenarnya di setiap bulan ada waktu khusus bagi anggota Polrestabes Bandung untuk melakukan donor darah tersebut," ujar dia.

Baca Juga: Rayakan HUT RI Keluarga Anang Hermansyah Kompak Berseragam SD, Netizen: Kocak Banget!

Selain PMI Kota Bandung, anggota Sub Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polrestabes Bandung dilibatkan untuk mengambil darah dari para pendonor.

"Ini untuk mempermudah tugas PMI agar pengambilan darah bisa semakin banyak sekaligus," kata Aswin. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x