Soal Korupsi Datangnya dari Tuhan, Begini Respons Mahfud MD

- 19 Agustus 2021, 07:53 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD.
Menko Polhukam Mahfud MD. /Instagram.com/@mohmahfudmd

GALAMEDIA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD turut menanggapi keberadaan artikel Galamedia yang berjudul “Mahfud MD Sebut Datangnya Korupsi dari Tuhan, Abdullah Rasyid: Pernyataan Ini Bahaya!”.

Artikel ini memuat tanggapan Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid terhadap artikel yang berjudul “Mahfud MD: Korupsi Merupakan Musibah Bagi Suatu Negara, Datangnya dari Tuhan”.

“Maaf berita ini salah dan yang menanggapi juga salah. Saya tegaskan, korupsi itu musibah. Lalu ada yang bilang, korupsi bukan musibah,” cuit Mahfud MD, seperti dikutip Galamedia, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Megawati Mengaku Ada di Belakang Presiden Jokowi: Bapak yang Tegar, Ini Adalah Cobaan

“Sebab, katanya, musibah diturunkan oleh Allah seperti bencana alam, wabah, dsb. Kalau karena perbuatan manusia bukan musibah. Ini salah, ya,” sambungnya.

Mahfud MD menyebut jikalau musibah itu bukan hanya ujian dari Allah, melainkan karena ulah manusia. "Dalam Qur’an S. Ali Imran ayat 165 disebut, musibah itu bukan hanya ujian dari Allah tapi juga karena ulah manusia,” terangnya.

Di sisi lain, Mahfud MD juga menyinggung soal kekalahan Nabi Muhammad SAW di Perang Uhud. “Kekalahan Nabi di Perang Uhud itu musibah tapi kata Allah itu karena mereka sendiri (min indi anfusikum) yang berkhianat,” kata Mahfud MD.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Wakil, Al Qowiy, Al Matin, Yaa Allah Kuatkan Kami dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian

“Jadi adanya pengkhianatan seperti korupsi dan desersi itu musibah,” lanjutnya. Terlebih, menurutnya, Orde Baru (Orba) itu mesti direformasi karena terdapat banyak KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

“Maka itu, era Orba kita bilang “Indonesia kena musibah karena banyak KKN” sehingga harus direformasi,” jelas Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x