Megawati Mengaku Ada di Belakang Presiden Jokowi: Bapak yang Tegar, Ini Adalah Cobaan

- 19 Agustus 2021, 07:34 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. /Instagram @persidenmegawati

GALAMEDIA – Dalam sambutan peletakkan batu pertama pembangunan pelindungan kawasan suci Pura Besakih secara daring, Rabu, 18 Agustus 2021, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut menyampaikan narasinya.

Megawati mengaku sedih melihat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kerap kali dihujat oleh berbagai pihak. “Saya sangat sedih kalau banyak orang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi, (menilai) pemerintah kita gagal,” katanya.

Oleh karena itu, dia meminta para pengkritik pemerintah untuk menemui Jokowi secara langsung dan membahas solusi atas kebijakan yang dianggap gagal.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Wakil, Al Qowiy, Al Matin, Yaa Allah Kuatkan Kami dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian

“Saya hanya ingin orang itu (pengkritik) datang baik-baik, bertemu Pak Jokowi dan mengatakan kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal,” sambungnya.

Sejauh ini, presiden kelima itu memandang pemerintah sudah berusaha mengatasi beragam persoalan bangsa, termasuk pandemi Covid-19. Megawati lantas mengaku telah menguatkan Jokowi dan siap membantu karena ada di belakang presiden.

“Saya katakan ke Pak Jokowi, bapak yang tegar. Kami di belakang Bapak karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia,” tegasnya.

Baca Juga: Alquran Surat Al Adiyat, Ini Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Tingkatkan Tadarus

Sayangnya di usia Indonesia yang sudah menginjak 76 tahun, dia melihat masih ada masyarakat yang berpikir egosentris dan syirik.

“76 tahun suara-suara warga seperti mulai berkurang. Mulai berpikir egosentris, mulai melihat orang, kalau orang bahasa Arab itu syirik. Kok kalau orang senang tidak senang ya. Aneh buat saya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x