Kasus Covid-19 Terus Menurun, Pemkab Garut akan Buka Tempat Wisata Bulan Depan

- 22 Agustus 2021, 21:55 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan./Agus Somantri/Galamedia
Bupati Garut Rudy Gunawan./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menargetkan, tempat wisata bisa dibuka pada bulan depan. Hal itu seiring dengan terus menurunnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut.

"Ya Insya Allah, bulan depan (tempat wisata) sudah mulai dibuka, kita optismis lah," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, Ahad 22 Agustus 2021.

Menurut Rudy, saat ini pihaknya terus berupaya menekan penularan virus Covid-19 di kalangan warga dengan memperbanyak vaksinasi, tracing, tracking dan juga testing.

Ia berharap, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus menurun sehingga pada Bulan September 2021 nanti tempat wisata bisa dibuka untuk umum.

Rudy menyebutkan, sesuai Intruksi pemerintah pusat, saat ini Kabupaten Garut melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Baca Juga: Lord Adi Angkat Koper dari MasterChef Indonesia Season 8, Netizen Patah Hati

Ia menuturkan, ada sejumlah kelonggaran yang diterapkan Pemerintah daerah (pemda), salah satunya sekolah tatap muka (PTM) yang digelar dengan kapasitas hanya 25 persen.

"Jadi Level 3 ini kita sudah mulai longgar. Meskipun level 3, dari waktu ke waktu kan berbeda," ucapnya.

Rudy mengklaim, jika kasus Covid-19 di wilayahnya terus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Berdasarkan data tim Satgas Penanganan Covid-19, saat ini jumlah penambahan kasus baru di Garut berada di kisaran 30-50 per harinya.

Baca Juga: Lord Adi Tersingkir, Netizen Ngamuk hingga Nekat 'Boikot' Master Chef Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x