Ngatiyana Hadiri Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan

- 25 Agustus 2021, 18:59 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menghadiri acara Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan di Aula Kecamatan Cimahi Selatan Jalan Baros, Rabu (25/8).
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menghadiri acara Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan di Aula Kecamatan Cimahi Selatan Jalan Baros, Rabu (25/8). /

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menghadiri acara Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan di Aula Kecamatan Cimahi Selatan Jalan Baros, Rabu, 25 Agustus 2021. 

Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di wilayah tersebut.

Menurut Ngatiyana, Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memerintahkan bahwa HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Walaupun perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini kita laksanakan sederhana dan minimalis sehubungan dengan pandemi Covid-19, namun makna dari perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya tetap sama, yaitu mengenang, mensyukuri dan memaknai kemerdekaan negara kita pada tanggal 17 Agustus 1945 silam melalui perjuangan yang panjang dan berat, dengan memakan korban harta benda dan nyawa rakyat Indonesi," bebernya.

Baca Juga: Boy William Kaget Usai Greysia Polii Ungkap Kebenaran Medali Emasnya: Jangan Bego dong

"Dengan semangat persatuan itulah, kata Ngatiyana, kita pertahankan dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa ini, yaitu dengan cara terus mengisi pembangunan di segala bidang sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kita masing-masing," ujar Ngatiyana menambahkan.

Tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini adalah "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Menurut Ngatiyana, tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik, yang mencakup empat tema utama yaitu stabilitas dan pembangunan, gerak dan pertumbuhan, ruang kebersamaan, serta persatuan dan harapan.

"Tema ini terdiri dari dua kata penting, yakni tangguh dan tumbuh, dimana keduanya memilki makna yang dalam dan untuk mencapai Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan komitmen, kerja keras dan persatuan seluruh Rakyat Indonesia, maka niscaya Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh akan tercapai di masa depan," tuturnya.

Ngatiyana menambahkan, tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh pada sisi lain menyiratkan tantangan, sekaligus sebagai sebuah komitmen dan tekad untuk membangun diri, membangun lingkungan sekitarnya, membangun masyarakat dan membangun negara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah