Masuk PPKM Level 3, Kota Cimahi Belum 'Berani' Gelar Pembelajaran Tatap Muka

- 24 Agustus 2021, 21:13 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi memantau langsung pelaksanaan simulasi PTM di SDN Cimahi Mandiri 2 Jalan Djulaeha Karmita, Senin 24 Mei 2021.
Plt. Wali Kota Cimahi memantau langsung pelaksanaan simulasi PTM di SDN Cimahi Mandiri 2 Jalan Djulaeha Karmita, Senin 24 Mei 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Meski Kota Cimahi sudah masuk level 3 atau zona oranye, namun Pemkot Cimahi belum akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Kita nunggu Kemendikbud. Mungkin kalau sudah level 2 mungkin ya. Nanti kita menunggu Kemendikbud," katanya.

Namun begitu, sambung Ngatiyana, jika September nanti jumlah kasus Covid-19 di Cimahi menurun, tidak menutup kemungkinan akan dimulai PTM

"Kita tunggu level 2. Kalau memang seperti ini, turun terus kasusnya ya boleh kita laksanakan PTM," sebutnya.

Baca Juga: Negara Tetangga Dikabarkan Siap Bayar Rp3,4 Triliun untuk Vaksin Nusantara

Sementara itu jumlah kasus positif Covid-19 dikalangan pelajar dan guru di Kota Cimani terus menurun. Meski begitu, Disdik Kota Cimahi masih terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di kalangan pelajar SD dan SMP saat simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), dan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Saat ini jumlah siswa SD yang masih positif Covid-19 tersisa sembilan orang dari sebelumnya sebanyak 42 orang. Lalu guru SD yang masih positif sebanyak 5 orang, dari sebelumnya sebanyak 38 orang. Sementara siswa SMP yang positif tersisa 5 orang, dan guru SMP tersisa 3 orang.

"Alhamdulillah jumlah kasus positif di kalangan siswa dan guru terus menurun. Di masa puncak beberapa bulan kemarin, siswa SD sampai 42 orang sekarang sisa 9 orang. Untuk guru sekarang sisa 5 orang dari 38 orang," ungkap Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x