Kota Cimahi Kirim 20 Kafilah Ikuti STQH 2021

- 24 Agustus 2021, 18:45 WIB
Kota Cimahi mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.
Kota Cimahi mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Kota Cimahi mengirimkan 20 orang kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qu'ran dan Hadist (STQH) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam STQH yang akan berlangsung di Kota Bandung mulai 25 Agustus 2021 ini, Kota Cimahi menargetkan juara di dua cabang lomba.

Para kafilah ini di lepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cimahi H. Dudu Rohman di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 24 Agustus 2021.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, dan Asisten I Setda Kota Cimahi Maria Fitriana.

"Hari ini kita melepas kafilah kita untuk mengikuti perlombaan di STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dimulai besok selama satu minggu. Mudah-mudahan duta-duta kita yang mengikuti STQH ini bisa mendapatkan juara, sehingga membawa nama baik Kota Cimahi. Sama dengan misi kita bahwa Cimahi adalah kota yang agamis. Kita berupaya menjadi juara. Tapi yang penting berupaya sebaik mungkin," terang Ngatiyana.

Baca Juga: HRS Ulang Tahun ke-56, Fadli Zon Unggah Foto Bersama: Selamat Milad, Tetap Sehat dan Sabar

Dijelaskannya, STQH merupakan salah satu bentuk syiar islam yang sudah menjadi agenda rutin, baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini tentunya adalah agar masyarakat memiliki spirit, motivasi serta semangat untuk mempelajari, memahami dan mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," bebernya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x