Atlet E-sport Garut Berhasil Ukir Prestasi pada Kejuaran Piala Gubernur Jabar 2021

- 25 Agustus 2021, 21:02 WIB
Para atlet e-sport Kabupaten Garut berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat 2021./Agus Somantri/Galamedia
Para atlet e-sport Kabupaten Garut berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Para atlet e-sport yang berada di bawah naungan cabang olahraga (cabor) Electronic Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Garut berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat 2021.

Ketua ESI Kabupaten Garut, Widi Nugraha mengatakan, pelaksanaan turnamen ini sebagai seleksi terhadap para atlet e-sport se-Jawa Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON XX 2021) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua pada Bulan September mendatang.

Menurut Widi, torehan yang dicapai dan sangat membanggakan diraih atlet e-sport yang bermain di pertandingan PES dan Free Fire.

Untuk atlet e-sport di permainan Free Fire (kategori pria dan campuran) ini, terangnya, atlet e-sport Garut berhasil menyumbangkan medali.

Baca Juga: Pengacara Aa Umbara Bongkar Hengky Kurniawan Dorong KPK Percepat Kasus Bansos

"Mulai dari medali emas, perak dan medali perunggu," ujarnya, Rabu 25 Agustus 2021.

Sedangkan untuk PES kategori cowok, terang Widi, ESI Garut berhasil meraih juara tiga. Namun yang paling membanggakan, lanjutnya, adalah atlet anak buahnya berhasil mengalahkan juara Asia Tenggara.

"Nah itulah yang sangat membanggakan, yakni ketika mengalahkan tim juara Asia Tenggara," ucapnya.

Widi menyebutkan, raihan prestasi tersebut menjadi modal cabor ESI Kabupaten Garut untuk lebih mengepakkan sayap di kancah nasional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x