Dandan Reza Wardhana Resmi Pimpin E-Sport Indonesia

- 12 September 2020, 07:37 WIB
Pengurus ESI Kota Bandung periode 2020-2024. (foto: Humas Kota Bandung)**
Pengurus ESI Kota Bandung periode 2020-2024. (foto: Humas Kota Bandung)** /




GALAMEDIA – Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Bandung periode 2020- 2024 dengan Dandan Riza Wardhana sebagai ketua resmi dilantik di Ball Room Hotel Papandayan, Jumat 11 September 2020.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua E-Sports Indonesia Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Dalam siaran pers yang diterima galamedia, Sabtu 12 September 2020, Dedy menyampaikan amanat Pengurus Besar (PB) ESI yang dipimpin oleh Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan.

Baca Juga: PSBB Total DKI Jakarta, Aparat TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub 'Pagar Betis' Kawasan Puncak

Menurutnya, PB ESI akan membuat regulasi yang mengatur industri E-Sport agar lebih jelas dan terarah sehingga lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Kemudian, pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika E-Sports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak.

Sementara itu, Ketua ESI Cabang Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana berharap organisasi yang dipimpinnya mampu merangkul para klub-klub Esports di Kota Bandung yang ingin bergabung dan bertujuan mengembangkan para pemain Esports asal kota Bandung.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kepala Negara Asing Lebih Peduli dengan Indonesia daripada Presiden Jokowi

“Tentunya dengan menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet Esports Cabang Kota Bandung yang handal dan berkompeten pada setiap perhelatan,” ungkap Dandan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x