Gol Bunuh Diri Ruben Aguilar Bawa Shakhtar Donetsk ke Fase Grup Liga Champions

- 26 Agustus 2021, 05:53 WIB
Para pemain Shakhtar Donetsk berseebrasi usai lolos ke babak grup Liga Champions, Kamis 26 Agustus 2021.
Para pemain Shakhtar Donetsk berseebrasi usai lolos ke babak grup Liga Champions, Kamis 26 Agustus 2021. /Twitter @FCShakhtar_eng/

GALAMEDIA - Gol bunuh diri Ruben Aguilar mengubur harapan AS Monaco tampil di fase grup Liga Champions.

Akibat gol itu, Monaco hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Shakhtar Donetsk pada leg kedua playoff di Stadion Metalist, Ukraina, Kamis 26 Agustus 2021.

Hasil 2-2 membuat Shakhtar berhak lolos ke fase grup dengan kemenangan agregat 3-2 berkat skor 1-0 di leg pertama sepekan lalu.

Ben Yedder membuka keunggulan Monaco pada menit ke-18. Ia menyambar bola muntah hasil tembakan Kevin Volland yang tak mampu diantisipasi sempurna oleh kiper Andriy Pyatov.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 Agustus 2021: Nahas, Nino Tahu Anaknya, Namun Tidak Bisa Melihat Wajah Reyna

Di menit ke39, Caio Henrique mengirimkan umpan silang yang bisa dikejar dan diselesaikan sempurna oleh Ben Yedder demi menggandakan keunggulan tim tamu atas Shakhtar.

Ben Yedder nyaris menambah keunggulan Monaco pada menit ke-65 sayang tembakannya bisa ditepis Pyatov dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sejak itu perlahan-lahan Monaco seperti kehilangan kendali mereka atas jalannya pertandingan.

Hal itu terbukti ketika Marlos, yang baru masuk sejak menit ke-66 menggantikan Tete, mampu menjebol gawang Monaco pada menit ke-74.

Baca Juga: 30 Agustus 2021 PTM di DKI Jakarta Dimulai, Anies Baswedan: Tetap Disiplin Prokes

Saat injury time, Wilson Isidor nyaris membukukan kemenangan dramatis untuk Monaco.

Namun tembakannya dari sisi kanan kotak penalti bisa dimentahkan oleh Pyatov memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Di babak tambahan, Monaco nyaris sama sekali gagal menembus area pertahanan tuan rumah dan kegagalan itu kian terasa lantaran pada menit ke-114 secara dramatis karena gol bunuh diri Aguilar.

Berawal dari situasi serangan balik Shakhtar, talenta muda Mykhailo Mudryk berusaha mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti dan upaya halauan Aguilar malah membuat bola berbelok melambung mengecoh kiper Alexander Nuebel dan bersarang ke area tiang jauh.

Baca Juga: BPOM Tak Percaya Vaksin Nusantara Dipesan Turki, DPR RI: Kalau Tak Percaya Jangan Membantah Di Sini

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran, memastikan Shakhtar kembali tampil di fase grup Liga Champions.

Sedangkan Monaco harus rela absen lagi dari babak utama Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2018/19.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x