Polisi Tongkrongi Sekolah yang Gelar PTM, Sambodo: Kita Koordinasi dengan Dinas

- 29 Agustus 2021, 17:42 WIB
UJI coba Pembelajaran Tata Muka (PTM) Terbatas.
UJI coba Pembelajaran Tata Muka (PTM) Terbatas. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Sekolah di DKI Jakarta yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) bakal ditongkrongi oleh anggota Kepolisian.

Polda Metro Jaya bakal menempatkan personel di setiap sekolah itu mulai Senin, 30 Agustus 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait daftar sekolah yang memulai PTM tahap pertama.

“Kita akan koordinasi dengan dinas, sekolah-sekolah mana saja yang akan mulai PTM. Nanti kita tempatkan anggota di sana,” ujarnya, dikutip dari Antara, Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Ini Link Streaming Grand Final MasterChef Indonesia Season 8 Jesselyn vs Nadya

Baca Juga: Grand Final MasterChef Season 8: Lord Adi yang Tentukan Waktu Memasak untuk Jesselyn dan Nadya?

Penempatan personel ini dilakukan guna mengantisipasi atau mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di lokasi sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan Nomor 883 tahun 2021 menyebutkan ada 610 sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas di Jakarta.

“Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, satuan pendidikan melakukan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai ketentuan perundang-undangan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x