Wacana PTM Terbatas Ramai di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Minta Persiapan Matang

- 27 Agustus 2021, 18:28 WIB
Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.
Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Turunnya status Kota Bandung ke PPKM level 3 memunculkan beberapa kelonggaran, salah satunya yakni terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Bandung Nomor 83 Tahun 2021 yang diterbitkan 24 Agustus 2021, Pemerintah Kota Bandung mengizinkan sekolah menggelar PTM secara terbatas.

Melihat perkembangan tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta agar Pemkot Bandung mematangkan persiapan PTM, termasuk kapan akan kembali digelar di Kota Bandung.

Diakuinya banyak aspirasi masyarakat yang sudah tidak sabar dan menunggu anaknya, untuk dapat kembali bersekolah seperti sebelumnya.

Baca Juga: Dipanggil Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi, Eks Petinggi Kadin Jabar Tak Penuhi Panggilan Kejari Bandung

"Maka kami mendorong agar PTM dapat segera dilaksanakan sesuai dengan Inmendagri dan juga arahan dari Kemendikbudristek, karena masyarakat sudah sangat lama menantikan terwujudnya putra-putri mereka untuk kembali ke sekolah," ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler, Jumat, 27 Agustus 2021.

Menurutnya, wacana pelaksanaan PTM terbatas sudah menyebar dan mengemuka di masyarakat luas. Sehingga hal ini harus diperhatikan dengan serius dan optimal, terutama terkait sarana dan prasarana yang mendukung.

Dikatakannya, dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan harus dapat menetapkan juklak-juknis, dengan menempatkan protokol kesehatan ketat sebagai prioritas acuan kegiatan dari setiap satuan pendidikan.

Baca Juga: Konten YouTube Yahya Waloni Bakal Diblokir Pemerintah, Kemenkominfo Terus lakukan Patroli Siber

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x