Bela Luhut Binsar, Ferdinand Hutahaean: Somasi yang Dilayangkan pada Kontras sebagai Bentuk Keberanian

- 1 September 2021, 09:50 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen.
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen. /Instagram.com/@ferdinand_hutahaean.

GALAMEDIA - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan pembelaan pada Luhut Binsar Pandjaitan usai memberikan somasi kepada Koordinator KontraS Fathia Maulida.

Menurut Ferdinand Hutahaean, langkah yang diambil Luhut Binsar Pandjaitan sudah benar karena membuktikan kesamaan semua orang di mata hukum.

Sebelumnya, diketahui bahwa Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melayangkan somasi kepada Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fathia Maulida.

Baca Juga: Resensi Buku: Agar Informasi Kesehatan Tak Menyesatkan

Somasi itu dilayangkan Luhut Binsar Pandjaitan atas unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut Di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!'.

Video tersebut diunggah dalam kanal Youtube Haris Azhar pada Jumat, 20 Agustus 2021 lalu. Juru bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi pun menjelaskan bahwa yang diinginkan pihaknya hanyalah penjelasan terkait pernyataan keduanya.

Selain itu, Jodi Mahardi menjelaskan bahwa pihaknya juga hanya menginginkan permintaan maaf. “Hanya penjelasan dan permintaan maaf yang kami minta Kami rasa itu lebih dari fair,” kata juru bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi dalam pernyataannya.

Baca Juga: Keren! Pemain Sinetron Ikatan Cinta Babat Habis Piala di Indonesian Drama Series Awards

Jodi lalu mengatakan bahwa unggahan tersebut telah membentuk opini atau pernyataan yang tidak benar, tendensius, pembunuhan karakter, fitnah, penghinaan atau pencemaran nama baik.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan berita bohong, bahwa Luhut bermain dalam bisnis pertambangan di Blok Wabu.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x