4 Anggota TNI Gugur Diserang KKB Papua, HNW: Mestinya Negara Serius Selamatkan NKRI dari Teroris Separatis!

- 4 September 2021, 12:58 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW). /ANTARA/
GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid mengatakan duka cita yang mendalam atas gugurnya empat anggota TNI di Papua.

Diketahui, salah satu pos Koramil di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat diserang kelompok kriminal bersenjata.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 2 September 2021 dini hari. Penyerangan itu mengakibatkan empat anggota TNI tewas.
 
Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 4 September 2021: Mobil Rendy Sengaja Dibuat Blong,Perbuatan Musuh Hartawan di Masa Lalu?

Adapun empat orang anggota TNI yang dinyatakan gugur yaitu Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari dan Lettu Chb Dirman.

Sementara dua anggota lainnya yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat Nur Wahid meminta agar negara ini benar-benar membasmi habis kelompok kriminal bersenjata.
 
Baca Juga: Spoiler Buku Harian Seorang Istri 4 September 2021: Tak Tega Lihat Dewa, Nana Beberkan Soal Roni

Hal tersebut disampaikan HNW melalui cuitan di akun Twitternya @hnurwahid, Kamis, 2 September 2021.

"Sangat berduka, prajurit2 TNI kembali gugur&terluka oleh serangan KKB di Papua(yg pernah disebut sbg Organisasi Teroris olh Menkopolhukam)," dikutip Galamedia, Sabtu 4 September 2021.

Lebih lanjut, HNW meminta agar negara saat ini harus benar-benar menyelamtkan NKRI dari serangan KKB.

"Prinsip NKRI harga mati, kembali mendapat tantangan, dan mestinya Negara betul2 serius menyelamatkn NKRI dari rongrongan2 teroris separatis," sambungnya.

Kejadian ini bukan hanya sekali yang terjadi di Papua. Beberapa waktu lalu kelompok kriminal bersenjata ini menewaskan Kepala BIN Papua, Brigjen TNI Putu Danny Karya Nugraha.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x