Rocky Gerung Soal Ekonomi RI: Selalu, Ini Ngaconya Pemerintah termasuk Sri Mulyani!

- 5 September 2021, 20:56 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung.
Pengamat Politik Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official

 

GALAMEDIA – Riset yang dipublikasikan oleh Nomura Securities menyatakan Indonesia termasuk di antara 10 pasar negara berkembang (emerging market) yang dianggap paling rentan terdampak gelombang kejut dari kemungkinan penarikan stimulus moneter besar-besaran Federal Reserve AS.

Sementara sembilan negara lainnya adalah Brasil, Kolombia, Chili, Peru, Hongaria, Rumania, Turki, Afrika Selatan, dan Filipina.

Saat yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyatakan bahwa ekonomi Indonesia lebih top dari negara tetangga.

Sri Mulyani mengatakan yang juga patut disyukuri adalah Indonesia juga menjadi salah satu negara yang bisa melewati masa pre covid. Di mana pertumbuhan ekonominya pada kuartal II-2021 tumbuh 7,07%. Jauh lebih tinggi dari perekonomian di 2019 yang berada di level 5%.

Pengamat politik Rocky Gerung lantas menanggapi hal ini dengan mengatakan bahwa pemerintah ngaco termasuk Sri Mulyani.

Baca Juga: Soal KPI, dr Tirta: Lebih Baik Ketua KPI Mundur

“Jadi selalu ini ngaco nya pemerintah termasuk Ibu Sri Mulyani. Dia gak paham bahwa seluruh data kita dibaca harus dalam perbandingan dengan data global. Kan itu intinya,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official Minggu, 5 September 2021.

Menurut Rocky apa yang dipublikasikan oleh Nomura seharusnya menjadi patokan bagi Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x