Bupati Ciamis Hediat Tahun Depan Akan Bangun Gedung Parkir Untuk Peningkatan PAD

- 8 September 2021, 11:15 WIB
Bupati Ciamis Herdiat
Bupati Ciamis Herdiat /

GALAMEDIA - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya seyuju dengan opsi alih fungsi lahan kosong seluas 6,667 m2 milik Badan Ketahan Pangan menjadi Gedung Parkir. Terlebih lahan itu bisa menambah masukan bagi penghasilan asli daerah (PAD)  Ciamis.

Fungsi lahan Gedung parkir tersebut nantinya menjadi tempat parkir buat masyarakat yang membutuhkan pelayanan Dinas Capilduk, Kesbangpol, Puskesmas, PMI dan BRI Cabang. Sebab kawasan jalan tentara pelajar ini, kerap macet pada saat jam kerja.

Baca Juga: Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Tewaskan 41 Orang, Keluarga Penghuni Lapas Mulai Berdatangan

"Selama itu menjadi inovasi buat Pemda lebih maju, saya sangat merespon sekali" paparnya.

Bupati juga menuturkan, berdasarkan pengamatanya, di sekitar kawasan tersebut sangat tergambar jelas sering macet sehingga membutuhkan gedung parkir, dimana luas lahan kosong eks BKP tersebut bisa dimamfaatkan untuk gedung parkir.

"Saya setuju sekali di tempat itu dibuat gedung, seperti gedung khusus parkir kendaraan roda dua, dan bila perlu tahun depan kita realisasikan dua tingkat" katanya Rabu  8 September 2021.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Mutiara atau Quotes Hari Akasara Internasional 2021, Cocok Dibagikan di Media Sosial


Bupati juga menyesalkan kendaraan yang terparkir di kawasan Jalan Tentara Pelajar tengah kerap mengunakan bahu jalan. Itu sebabkan minimnya lahan parkir.

"Kalau di situ ada lahan khusus parkir kan enak. Jalan jadi lapang tidak mecet dari sebelumnya" pungkasnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x