BPJS Kesehatan Cabang Soreang Sapa Langsung Peserta JKN-KIS di Rumah Sakit

- 9 September 2021, 15:06 WIB
BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengunjungi peserta yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.
BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengunjungi peserta yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. /Krisbianto/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebagai wujud kepedulian terhadap peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengunjungi peserta yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh peserta JKN-KIS yang sedang dirawat akibat terpapar covid-19 maupun non covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menjelaskan kegiatan kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk rangkaian dari BPJS Kesehatan Berbagi. Heni menambahkan, kunjungan yang dilakukan di beberapa rumah sakit tersebut juga dimanfaatkan untuk dilakukan customer visit untuk mengetahui pengalaman peserta mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Dengan adanya bantuan yang diberikan, Heni berharap bisa membantu mempercepat pemulihan penyakit peserta, sehingga dapat beraktivitas normal kembali.

“BPJS Kesehatan rutin melakukan customer visit, mengunjungi pasien peserta JKN-KIS di rumah sakit. Kali ini sedikit spesial karena memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-53 tahun. Kami berharap peserta JKN-KIS yang sedang dirawat segera lekas sembuh dan selalu diberikan kesehatan,” kata Heni, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Song Hye Kyo Come Back di Drama Terbaru 'Now We Are Breaking Up', Ini Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tahu!

Heni menjelaskan, saat ini peserta sudah dapat dimudahkan untuk mengakses pelayanan kesehatan. Hanya dengan mengoperasikan gawainya, peserta sudah bisa mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan. Namun, apabila mengalami kendala, Heni mengimbau kepada peserta untuk dapat mengakses layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 yang bisa diakses 24 jam melalui telepon genggamnya.

Ikut dalam customer visit, Direktur Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) Dok Mo mengatakan kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi rumah sakit untuk terus melakukan upaya-upaya peningkatan layanan bagi peserta JKN-KIS.

"RS UKM berkomitmen penuh dalam memberikan layanan terbaik terhadap peserta JKN-KIS dan saya harap kegiatan seperti ini dapat menciptakan sinergi dan komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan RSUD UKM dalam memberikan pelayanan prima terhadap peserta JKN-KIS," ungkapnya.

Salah satu pasien peserta JKN-KIS yang dikunjungi adalah Cecep yang merupakan peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) terbaring karena dirawat akibat menderita penyakit demam berdarah (DBD). Bersama sang istri disampingnya menyambut hangat Heni dan tim BPJS Kesehatan yang berkunjung.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Harus Diapresiasi, dr Tirta Beri Bocoran Perkembangan Terbaru

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x