Pascasarjana Unpas dan DPD IAPA Jabar Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Jurnal

- 9 September 2021, 21:08 WIB
Penandatanganan kerjasama antara DPD IAPA Jawa Barat dengan berbagai jurnal Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Kamis, 9 September 2021./Darma Legi/Galamedia
Penandatanganan kerjasama antara DPD IAPA Jawa Barat dengan berbagai jurnal Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Kamis, 9 September 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA – Meskipun sudah banyak pelatihan untuk menulis jurnal, nyatanya hingga saat ini masih banyak dosen ataupun perguruan tinggi membuat jurnl berkualitas.

Hal itu diungkapkan Ketua Indonesian Association for Public Administration (IAPA) Jawa Barat, Dr. H. Yaya Mulyana Abdul Azis, M.Si.

"Seringkali pengelola jurnal mengalami hambatan dari tulisan, editor dan lain sebagainya. Hadirnya IAPA untuk membantu jika pengelola jurnal di sebuah kampus kekurangan penulis atau editor," paparnya.

Ia menyatakan hal itu usai penandatanganan kerjasama antara DPD IAPA Jawa Barat dengan berbagai jurnal Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Pelajar di Cianjur Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Atalia Ingatkan Soal Prokes 5M

Baca Juga: Kabar Megawati Dilarikan ke RS hingga Koma, Ali Syarief: Banyak yang Yakini Kebenarannya

Yaya menyebutkan, jurnal saat ini menjadi kunci bagi perguruan tinggi dan dosen untuk meraih akreditasi ataupun pun untuk meraih gelar dalam pendidikan tinggi.

"Kami menyadari akan pentingnya jurnal baik untuk kepentingan dosen, instansi maupun akreditasi kampus, maka dari itu, kami dari IAPA mewadahi Perguruan Tinggi agar jurnalnya semakin berkualitas," terangnya.

Pertemuan antara DPD IAPA Jawa Barat dengan berbagai jurnal Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Kamis, 9 September 2021./Darma Legi/Galamedia
Pertemuan antara DPD IAPA Jawa Barat dengan berbagai jurnal Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Kamis, 9 September 2021./Darma Legi/Galamedia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x