Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Unpas Gelar Pekan Vaksinasi Covid-19, Peserta Capai 3.520 Orang

- 7 Agustus 2021, 10:26 WIB
Unpas Gelar Pekan Vaksinasi Covid-19, Peserta Capai 3.520 Orang
Unpas Gelar Pekan Vaksinasi Covid-19, Peserta Capai 3.520 Orang /Humas Unpas

GALAMEDIA - Untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), Universitas Pasundan (Unpas) menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar Unpas, mahasiswa, dan umum.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 5-7 Agustus 2021 ini digelar di Kampus V, Jalan Sumatera No 41, Bandung.

Vaksinasi tahap pertama ini disambut baik oleh masyarakat dan jumlah peserta mencapai 3.520 orang. Sebelumnya, Paguyuban Pasundan bersama Fakultas Kedokteran Unpas dan Dinas Kesehatan Kota Bandung sudah lebih dulu melakukan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan karyawan.

Baca Juga: China Temukan Antibodi 'Mujarab' Tangkal Varian Delta, Diklam Efektif untuk Pengobatan Dini Covid-19

Pada sambutannya, Rektor Prof. Dr. Ir. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU menyampaikan, vaksinasi bagi mahasiswa dan umum akan digelar secara kontinu sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi yang telah dilakukan di lingkungan Paguyuban Pasundan. Vaksinasi menjadi ikhtiar kita dalam mendukung program pemerintah supaya herd immunity di Indonesia mendekati persentase yang disarankan,” katanya dikutip Galamedia dari laman unpas.ac.id, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pekan vaksinasi dipercayakan sepenuhnya kepada tim FK Unpas yang kurang lebih terdiri dari 40 orang, termasuk dokter, tenaga kesehatan, dan admin. Unpas juga memperoleh dukungan pengadaan vaksin dari Polrestabes Bandung, sehingga target vaksinasi memungkinkan sampai 4.000 orang.

Baca Juga: Politikus Gencar Sebar Baliho, Ali Syarief: Di Negara lain, Kandidat Presiden Itu Perang Gagasan Program!

Adapun saat ini pelaksanaan vaksin disentralisasi di Kampus V dan sekretariat Paguyuban Pasundan, karena FK Unpas menjadi leading sector Pekan Vaksinasi Covid-19.

“Program ini akan terus dilaksanakan sampai herd immunity terbentuk, karena vaksinasi baru terlaksana 23 persen. Sekaligus bentuk bakti kepada negeri dari Unpas dan Paguyuban Pasundan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x