Bandung Berkolaborasi Mencapai Target Vaksinasi Covid-19

- 13 September 2021, 10:29 WIB
Seorang warga menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Sabtu 11 September 2021./Humas Pemkot Bandung
Seorang warga menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Sabtu 11 September 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Perang terhadap pandemi Covid-19 masih terus dilakukan oleh masyarakat dunia. Tak terkecuali di Kota Bandung, yang sejak awal pandemi sudah melakukan berbagai upaya.

Gaya hidup sehat menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari hingga bersedia divaksin Covid-19 menjadi ikhtiar untuk mejauh dari virus corona.

Pemerintah Kota Bandung dan masyarakatnya pun terus bahu-membahu. Terbaru, kolaborasi bersama semua pihak menjadi senjata utama untuk mencapai herd immunity.

Pemkot Bandung menargetkan sebanyak 1.952.358 warganya tervaksin Covid-19 hingga akhir tahun ini.

Hingga 10 September 2021 dosis pertama sudah diberikan kepada 1,4 juta orang atau 72 persen.

Baca Juga: Tak Disangka! 4 Seleb Dunia Ini Hobi Makan Mie Rebus Indonesia, Salah Satunya Bintang Hollywood

Sedangkan warga yang sudah melakukan vaksin dosis kedua sekitar 900.000 orang atau 46 persen dari target.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai hal tersebut merupakan hasil dari kolaborasi atau kerja sama dari berbagai pihak yang ikut menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19.

"Karena Pemerintah Kota Bandung tidak bisa melakukan percepatan vaksinasi sendiri. Butuh bantuan dari berbagai pihak," katanya usai monitoring kegiatan vaksinasi di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Sabtu 11 September 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x