Jemput Bola Vaksinasi, Kodam III Siliwangi Lakukan Vaksinasi Massal di Ponpes Nurul Huda

- 10 September 2021, 21:03 WIB
Pangdam III Siliwangi, Agus Subiyanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan jemput bola dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.
Pangdam III Siliwangi, Agus Subiyanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan jemput bola dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan jemput bola dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Menurutnya hal tersebut, dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

"Hari ini Kodam III Siliwangi melakukan jemput bola dalam mempercepat vaksinasi, agar segera terbentuknya herd immunity khususnya di Jawa Barat dan Banten," ungkapnya pada Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Huda, Ciumbeleut, Kota Bandung, Jumat, 10 September 2021.

Menurutnya di Pondok Pesantren Nurul Huda belum pernah ada yang terpapar Covid-19, sejak awal pandemi. Oleh karena itu, Ia meminta agar protokol kesehatan tetap dijaga dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diakuinya masih ada kelompok masyarakat yang enggan divaksin, sehingga berharap adanya partisipasi masyarakat dalam terbentuknya kekebalan komunal dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca Juga: Persib vs Persita: Robert Yakin Boyong 3 Poin, Widodo Cahyono: Maung Bandung Tak Akan Bisa Berkutik di Bekasi

"Vaksinasi Covid-19 ini untuk kesehatan masyarakat, dan dukungan dari siswa ponpes dan warga sekitarnya sangat membantu terbentuknya herd immunity," ujarnya.

Pangdam menjelaskan bahwa ada sekitar 450 santri pondok pesantren serta 300 orang warga sekitar. Dengan Kodam III/Siliwangi menerjunkan 60 nakes dari Kesdam III Siliwangi 15 orang, Akper 8, Akper Dharma Husada Bhakti (DHB) 25, dan resimen mahasiswa (menwa) 12 orang.

"Kita terus melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswi, karena akan melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka)," katanya.

Ia menuturkan bahwa terdapat 42 gerai spot vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kodam III Siliwangi yang tersebar di Jawa Barat dan Banten.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x