Dalam 10 Hari, Pemkab Bandung Barat Targetkan Vaksinasi untuk 348 Ribu Sasaran

- 20 September 2021, 17:41 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. /Hendro Husodo/

GALAMEDIA - Sebelum akhir tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar target 50 persen sebelum akhir tahun tersebut bisa tercapai.

Untuk itu Pemkab Bandung Barat terus melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 dengan target 348 ribu sasaran dalam waktu 10 hari untuk dosis pertama.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, jika persentase vaksinasi Covid-19 tercapai, maka posisi Kabupaten Bandung Barat akan terdongkrak ke PPKM level 2.

"Saya perintahkan ke pak Sekda sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 dan Kadinkes untuk menyelesaikan vaksinasi dalam 10 hari, supaya target kita bisa 50 persen. Kemudian PPKM level 2 dan wisata bisa buka," kata Hengki, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: 6 Keutamaan Surat Al-Falaq, Salah Satunya Akan Terlindungi dari Kekuatan Sihir!

Menurutnya, sebelumnya Kabupaten Bandung Barat sempat mendapat hambatan suplai vaksin untuk memenuhi kebutuhan warganya. Untungnya sekarang vaksin Sinovac yang berada di gudang sebanyak 348 ribu dosis.

"Sekarang sudah banyak. Kita kemarin terima 348 ribu dosis," ujarnya.

Dengan stok vaksin yang memadai, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bandung Barat agar upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini berjalan sesuai harapan.

"Kita nanti rapat dengan Forkopimda dan membentuk tim kecil agar target tecapai 50 persen pada akhir September, Insha Allah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x