Lagi! PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021

- 20 September 2021, 20:24 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan perkembangan terkini PPKM dan Covid-19 di Indonesia
Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan perkembangan terkini PPKM dan Covid-19 di Indonesia /Sekretariat Presiden
 
GALAMEDIA - Pemerintah resmi memperpanjang Kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Bali hingga 4 Oktober 2021.
 
Pemerintah terus berupaya untuk mengurangi tingkat kematian akibat pandemi Covid-19, dengan PPKM Pemerintah yakin pekan depan akan terus mengalami penurunan.
 
PPKM Jawa Bali berjalan baik, hal ini bisa dilihat dengan tingkat level tiap daerah yang semakin membaik, saat ini di Jawa Bali sudah tidak adalagi wilayah yang dikategorikan Level 4.
 
"Saya sampaikan bahwa saat ini tidak ada lagi wilayah level 4 di Jawa-Bali," ujar Luhut Binsar Pandjaitan,Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dikutip Galamedia dari YouTube Kemenko Bidang Kementrian Dan Investasi RI Senin, 20 September 2021 .
 
Sebelumnya di PPKM Jawa Bali pekan kemarin masih ada 3 kabupaten/ yang masih menerapkan PPKM Level 4 yaitu Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat serta Kabupaten Brebes di Jawa Tengah.
 
 
Saat ini secara akumulasi nasional jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 4,19 juta dengan angka kematian 140 ribu kasus,
dalam seminggu terakhir, rata-rata terjadi penambahan kasus positif sebanyak 3.542 kasus.
 
Perkembangan yang semakin membaik Pemerintah akan terus mengevaluasi setiap minggunya, penggunaan aplikasi PeduliLindung tetap berjalan, penerapan aturan-aturanpun harus terus dilakukan sesuai peraturan pemerintahan.
 
"Dalam arahan yang diberikan Presiden dalam ratas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada maka perubahan PPKM level diberlakukan selama 2 minggu untuk Jawa-Bali namun evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat," ujar Luhut.
 
 
Pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi semua aturan yang sudah ditetapkan demi terciptanya penurunan angka kematian akibat Covid-19***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x