PPKM Leveling Jawa-Bali Kembali Diperpanjang, Luhut Pandjaitan: Level 4 Tersisa 3 Daerah

- 13 September 2021, 20:26 WIB
Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan. /

 

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) leveling atau Level 4, 3, dan 2 di wilayah Jawa-Bali diperpanjang mulai 14 hingga 20 September 2021.

"Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasianya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers, Senin, 13 September 2021.

Luhut mengatakan selama PPKM 7-13 September, pertambahan kasus positif Covid-19 secara nasional berkurang 93,3 persen, sementara di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari kenaikan kasus tertinggi 15 Juli.

Baca Juga: Ali Mochtar Ngabalin Sebut Rizal Ramli Orang Pendendam, ProDem: Bikin Malu, Jadi Penjilat Kok Bangga

Selain itu, kata Luhut, kasus aktif atau pasien Covid-19 yang dirawat atau isolasi mandiri turun di bawah 100 ribu orang. Luhut menyebut pemerintah sudah berhasil menurunkan Bali menjadi PPKM Level 3.

"Sehingga dari 11 kota/kabupaten level 4 pada minggu lalu, pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya 3 kota/kabupaten saja," ujarnya.

Sejumlah provinsi di Jawa-Bali menyumbang 43,88 persen pertambahan kasus Covid-19 nasional selama sepekan, yakni dari 7-12 September.

Baca Juga: Badai Matahari Bisa Sebabkan Kiamat Internet Diragukan, Kabel Laut Lebih Aman dari Pemancar Elektromagnetik

Berdasarkan data Kemenkes, jumlah kumulatif pertambahan kasus di Jawa-Bali pada pekan ini sebanyak 14.954 orang. Sedangkan, total kasus secara nasional mencapai 34.078 orang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x