Jadi Atensi! Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis 1980 Pengidap Kanker Dapat Bantuan Rp100 Juta dari Jokowi

- 21 September 2021, 16:11 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menjenguk legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin yang tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Senin 20 September 2021.
Menpora Zainudin Amali saat menjenguk legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin yang tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Senin 20 September 2021. /Dok. Kemenpora


GALAMEDIA - Mantan juara dunia bulu tangkis tahun 1980 Verawaty Fajrin kini menjalani perawatan di RS Dharmais Jakarta akibat terkena kanker paru-paru. Sehubungan hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan Rp100 juta.

Bantuan dari Jokowi disampaikan langsung lewat Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," ucap Heru saat bertemu Verawaty di RS Dharmais seperti dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 September 2021.

Presiden pun meminta mewanti-wanti agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) memastikan perawatan terbaik untuk Verawaty.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Prabowo-Anies Duet Maut di Pilpres 2024: Bagus, Mantap!

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," ujar Heru.

Menpora Zainudin Amali juga turut mendatangi RS Dharmais untuk memastikan perawatan Verawaty berjalan dengan baik.

"Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam juga dari Bapak Presiden kepada Ibu Verawaty," kata Zainudin Amali saat jumpa pers dengan didampingi Direktur Utama RS Dharmais Dokter Suko Nindito dan Fajrin (suami Ibu Verawaty).

Perawatan Verawaty di RS Dharmais akan ditanggung BPJS Kesehatan. Kemenpora mengupayakan perubahan status anggota BPJS milik Verawaty dari kelas 2 menjadi kelas 1.

Sementara itu, perwakilan rumah sakit yaitu Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjianto menyatakan pihak RS menaruh perhatian khusus dan memberikan fasilitas terbaik untuk Verawaty.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x