Emil Berharap Jabar-DKI Jakarta Makin Kompak

- 25 September 2021, 21:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja rombongan DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkuat hubungan baik dua daerah di Gedung Sate, Jumat (24/9/2021) malam.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja rombongan DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkuat hubungan baik dua daerah di Gedung Sate, Jumat (24/9/2021) malam. / (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja lintas komisi DPRD DKI Jakarta. Kunjungan kerja kali ini adalah dalam rangka untuk menguatkan kerja sama antarkedua daerah.

Ridwan Kamil berharap Jabar – DKI Jakarta makin kompak dalam segala hal. Apalagi Jabar merupakan provinsi penyangga dari DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia.

"Dengan membangun komunikasi seperti ini, saya yakin maslahat hadir di dua wilayah ini," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat, 24 September 2021.

Menurut Ridwan Kamil, ada dua urusan besar DKI Jakarta yang sangat tergantung Jabar. Pertama pemenuhan kebutuhan air minum untuk warga DKI Jakarta.

Kedua, urusan sampah di mana DKI Jakarta memanfaatkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantar Gebang di Kabupaten Bekasi sebagai tempat pengolahan.

Baca Juga: Jokowi Tolak 3 Periode, JokPro 2024: Sekelas Bandit, Penjahat Pun Ketika Jadi Presiden Bakal Jawab Fokus Kerja

"Sebagai provinsi penyangga Ibu Kota Negara, ada dua hajat Jakarta yang kami bantu. Mayoritas air minum yang datang dari pengolahan Jatiluhur," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

"Kemudian sampah di Bantar Gebang. Dengan dua hajat besar Ibu Kota Negara tersebut, maka dua provinsi ini harus saling mendukung," imbuhnya.

Tak hanya dalam pemenuhan kebutuhan hidup, kata Ridwan Kamil, dari sisi kebijakan pun harus dilakukan secara selaras. Sebagai salah satu contohnya adalah dalam penanganan COVID-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x