Jasa Raharja Melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengemudi Awak Angkutan Umum

- 1 Oktober 2021, 22:13 WIB
Jasa Raharja melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengemudi Awak Angkutan Umum yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel.
Jasa Raharja melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengemudi Awak Angkutan Umum yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Jasa Raharja melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengemudi Awak Angkutan Umum yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jasa Raharja dan berkolaborasi bersama Kepolisian Daerah Jawa Barat, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, DPD Organda Jawa Barat, dengan peserta sebanyak 30 orang pengemudi yang berasal dari Perusahaan Otobus (PO) di Wilayah Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Seluruh peserta kegiatan diwajibkan memakai masker, menerapkan physical distancing, dan dilakukan swab test antigen terlebih dahulu secara gratis. Para peserta juga menerima materi ESQ (Emotional and Spiritual Qontent).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hendri Afrizal menyampaikan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas terjadi cukup banyak setiap tahunnya, baik kasus ringan hingga berat.

Baca Juga: 40 Kode Redeem FF Free Fire 2 Oktober 2021: Buruan Klaim di Sini Sebelum Hangus!

Menurut data kepolisian, terdapat beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Faktor manusia menjadi salah satu faktor paling dominan penyebab terjadinya kecelakaan.

"Pengemudi kendaraan masih menjadi penyebab utama dari berbagai macam kecelakaan lalu lintas yang terjadi, sehingga PT Jasa Raharja selalu melaksanakan
kegiatan ini secara rutin yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengemudi angkutan umum mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan diharapkan para peserta yang pada saat ini berkesempatan mengikuti kegiatan ini menjadi contoh atau teladan terhadap para pengemudi lainnya," ungkapnya di Bandung, Kamis, 30 September 2021. 

Selain mendapatkan pendidikan dan pelatihan, para pengemudi awak angkutan ini dapat berdiskusi langsung dengan narasumber terkait masalah atau hambatan dalam pelaksanaan implementasi tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Xi Jinping Bakal Ekspansi Komunisme ke Tanah Air: Sudah Ada Agennya di Indonesia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x