Anthony Ginting Gagal Sumbang Kemenangan Bagi Tim Indonesia vs Thailand di Piala Thomas

- 11 Oktober 2021, 21:27 WIB
Thomas Cup 2021: Ginting Duel Duluan Lawan Thailand.*
Thomas Cup 2021: Ginting Duel Duluan Lawan Thailand.* //Instagram/@sinisukaanthony/

GALAMEDIA - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama bagi tim Indonesia saat berjumpa dengan Thailand dalam lanjutan laga penyisihan Grup A Piala Thomas, Senin malam (11 Oktober 2021) WIB.

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang merupakan pemain peringkat kelima dunia itu ditumbangkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25 dalam waktu 1 jam 27 menit.

Pertarungan kedua pemain itu pada gim pertama berlangsung sengit. Ginting dan Wangcharoen saling berebut angka sejak awal permainan, dan mereka imbang 4-4.

Setelah itu, pemain asal Negeri Gajah Putih itu berbalik unggul dan memimpin hingga 9-8. Mereka lagi-lagi imbang 9-9 dan berkejaran sesudahnya, bergantian memimpin angka.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Dikorek Soal 'Orang Dalam' di KPK, Cuma Ungkap Satu Nama

Namun selepas poin 15-15, Ginting melepaskan pukulan-pukulan keras dengan arah bola yang tidak terprediksi lawan, sehingga ia mampu merebut enam poin beruntun dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Masuk gim kedua, permainan Wangcharoen semakin agresif. Ginting memimpin pada awalnya, namun setelah imbang 6-6, pemain Thailand itu membalikkan keadaan.

Tunggal putra peringkat 18 dunia itu terus mengumpulkan poin-poin berikutnya. Sementara Ginting menempel ketat dan tetap bermain dengan tenang.

Keduanya kemudian sama-sama menyentuh angka 20-20 dan tensi permainan semakin terasa, tak ada yang mau menyerah begitu saja. Namun setelah reli panjang yang mendebarkan, Wangcharoen merebut gim kedua dengan kedudukan 24-22.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x