PIALA THOMAS: Indonesia 2 - Malaysia 0, Minions Taklukkan Aaron-Soh

- 15 Oktober 2021, 21:15 WIB
Minions alias Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Minions alias Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo. /badmintonindonesia.org/

 

GALAMEDIA - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang angka kemenangan kedua untuk Indonesia, sehingga tim Merah Putih kini unggul sementara 2-0 atas Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat malam WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pasangan yang dijuluki Minions itu memetik kemenangan rubber game 21-17, 16-21, 21-15 atas Aaron Chia-Soh Wooi Yik.

Marcus-Kevin tampil memukau pada gim pertama. Meski terjadi perebutan angka di awal gim, namun Minions masih lebih unggul dibandingkan dengan pasangan peringkat kedelapan BWF itu.

Setelah imbang 4-4, Marcus-Kevin mulus melaju menambah angka, meninggalkan lawannya hingga terpaut 6 poin, dengan kedudukan 15-9. Minions terus mendominasi lewat serangan-serangan cepat dan merebut gim pertama dengan perolehan 21-17.

Baca Juga: Faisal Basri Ungkap Gaji TKA China yang Kerja di Indonesia, Bisa Sampai 17-54 Juta: Luhut Omong Kosong

Masuk gim kedua, situasi berubah. Pasangan Negeri Jiran itu berbalik unggul. Mereka merebut poin-poin pembuka dan mengontrol jalannya pertandingan.

Marcus-Kevin pun ikut terbawa pola permainan mereka. Selain itu, sejumlah kesalahan yang kerap dibuat Kevin, seperti bola-bola yang out, juga membuat kedudukan mereka semakin tertinggal jauh 13-19. Aaron-Soh kian unggul, dan Minions terpaksa kehilangan gim kedua dengan skor 16-21.

Pada gim penentu, Minions bangkit. Meski sudah terlihat lelah, namun mereka masih tetap ngotot. Persaingan kedua pasangan itu pun semakin sengit.

Selepas kedudukan 4-4, Aaron-Soh sempat memimpin, namun Minions bisa mengejar dan menyamakan posisi menjadi 7-7.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x