Indonesia vs Taiwan Sama Kuat 2-2 di Thomas Cup, Duet Ahsan-Daniel Kandas

- 13 Oktober 2021, 18:59 WIB
Thomas Cup Indonesia vs Taiwan, Rabu, 13 Oktober 2021 skor sama kuat 2-2.
Thomas Cup Indonesia vs Taiwan, Rabu, 13 Oktober 2021 skor sama kuat 2-2. /Tangkapan Layar Vidio.com

GALAMEDIA - Duet Mohammad Ahsa-/Daniel Marthin kandas. Pasangan itu rupanya belum mampu menyumbang angka kemenangan untuk Skuad Garuda dalam laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas melawan Taiwan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu, 13 Oktober 2021 sore WIB, Ahsan-Daniel menelan kekalahan rubber game 20-22, 21-17, 21-23 dalam waktu 1 jam 18 menit dari pasangan rangking 22 BWF Lu Ching Yao-Yang Po Han.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini kembali imbang sementara 2-2 dengan Taiwan.

Pada gim pertama, terutama di poin-poin pembuka, Ahsan-Daniel mampu memegang kendali permainan. Meski lawannya bisa menyamakan kedudukan, namun Ahsan-Daniel masih bisa bangkit dan membalikkan keunggulan.

Baca Juga: Permukiman Baduy Terbakar! Puluhan Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

Sayangnya setelah menyentuh angka 12-12, pertahanan Ahsan-Daniel mulai goyah. Lu-Yang menemukan celah untuk mencuri banyak angka. Mereka pun berbalik unggul, sedangkan Ahsan-Daniel terus menempel ketat.

Kejar-kejaran skor itu terus terjadi hingga match point 20-20. Namun dua smes terakhir yang dilayangkan sang lawan tak mampu ditepis oleh duet anyar tersebut. Ahsan-Daniel takluk 20-22.

Masuk gim kedua, persaingan ketat kembali terjadi. Kali ini, Ahsan-Daniel lebih menguatkan pertahanan dan lebih banyak menyerang. Usaha mereka pun berhasil. Meski terus mendapat perlawanan, namun mereka mampu merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Baca Juga: Seluruh Atlet PON XX Papua 2021 Dapatkan Perlindungan Jamsostek

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x