Pulau Seribu Akan Dibangun Tempat Wisata Religi

- 20 Oktober 2021, 19:09 WIB
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. /Kominfotik Kepulauan Seribu

GALAMEDIA - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan niatan pembangunan Pulau Panjang sebagai tempat wisata religi dikarenakan di Pulau Panjang terdapat makam keramat Sultan Maulana Abdulah yang bisa dikembangkan jadi tempat wisata religi.

"Jadi warga dan wisatawan bisa berlibur sambil berziarah ke makam tersebut," ungkap Junaedi, saat dikonfirmasi Rabu 20 Oktober 2021 .

Menurutnya, pengembangan Pulau Panjang yang dulunya merupakan bandara, tentunya berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Panjang.

"Pengembangan Pulau Panjang jadi tempat wisata religi bisa tingkatkan perekonomian warga pulau," tuturnya, seperti yang dikutip Galamedia dari berbagai sumber.

Baca Juga: Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024, Rocky Gerung: Merah Putih di Dada, Kalau Enggak Sejahtera Ngapain

Maka dari itu, katanya, untuk merealisasikan rencana pengembangan dari pulau yang sekarang memiliki bangunan landasan pacu berukuran 900 x 23 meter itu akan diawali dengan kerja bakti. Hal itu dilakukan sebelum nantinya dibangun sarana maupun prasarana pendukung untuk wisata religi di Pulau Panjang tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan kerja bakti bersama aparatur kelurahan setempat maupun PPSU,” ucap Junaedi.

Sementara itu, sebanyak lima pulau berpenduduk di Kepulauan Seribu juga akan dipasangi QR Code Peduli Lindungi untuk menindaklanjuti rencana uji coba pembukaan pariwisata dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jokowi Menginginkan Setiap Daerah Kembangkan Produk Unggulan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah