Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024, Rocky Gerung: Merah Putih di Dada, Kalau Enggak Sejahtera Ngapain

- 20 Oktober 2021, 18:53 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung.
Pengamat Politik Rocky Gerung. /Instagram.com/@rocky_gerung_official

 

GALAMEDIA - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator ANIES La Ode Basir mengaku ANIES belum menjalin komunikasi perihal acara deklarasi yang digelar di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu, 20 Oktober 2021.

"Bagaimana dia mau tahu, wong kami sendiri tidak sampaikan kepada beliau," kata La Ode.

Meski begitu, pengamay politik Rocky Gerung antusias menyambut deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 oleh relawan.

Dikatakan, selama ini kesejahteraan di Indonesia cenderung timpang antara penduduk kaya dan miskin. Anies adalah alasan karena ingin Indonesia sejahtera dengan keadilan.

Baca Juga: Pak SBY Abadikan Karya Mendiang Ani Yudhoyono Lewat Lukisan Bernuansa Langit Senja

“Kita mau hitung sebetulnya, di ujung semua pemimpin itu harusnya bicara tentang indeks kesejahteraan, dan itu yang hendak dibaca oleh pemilih tuh, tapi problemnya adalah selalu sejahtera dengan cara apa?,” kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Disebutkan, selama ini pemerintah cenderung mengukur tingkat kesejahteraan di Indonesia hanya berdasarkan tingginya gross domestic product (GDP) dan gross national product (GNP).

Namun gini ratio di Indonesia, lanjut Rocky, justru menunjukkan ketimpangan sehingga klaim tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia oleh pemerintah dipertanyakan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x