Sri Sariningsih Utamakan Layanan Kesehatan pada Masyarakat

- 21 Oktober 2021, 14:05 WIB
Sri Sariningsih petugas Nakea Puskesmas Padalarang
Sri Sariningsih petugas Nakea Puskesmas Padalarang /Kiki Kurnia

GALAMEDIA - Pandemi Covid -19 ternyata sangat berpengaruh pada semua lini, termasuk pada para tenaga kesehatan (nakes). Namun sekalipun terdampak, para nakes tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

"Pengalaman pandemi lumayan menguras tenaga terutama juga pikiran. Tapi kita tetap mengedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap salah seorang tenaga kesehatan, Sri Sarinungsih yang bertugas di Puskesmas Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 21 Oktober 2021.

Bersama sesama nakes lainnya, Iin demikian ia disapa, hampir setiap hari harus berkeliling desa untuk memberikan layanan kesehatan sambil sosialisasi dan mengajak warga untuk mau divaksin.

Baca Juga: BARU UPDATE HARI INI! Kode Redeem FF Paling Jitu 21 Oktober 2021: Banyak Gift Menanti!

Ini dilakukan semata-mata untuk mencapai herd immunity agar masyarakat bisa beraktivitas dengan protokol kesehatan (prokes) ketat layaknya seperti sebelum pandemi Covid-19.

Di sela-sela tugasnya, Iin terkadang timbul merasa khawatir dirinya terpapar Covid-19. Namun perasaan tersebut buru-buru ditepisnya agar pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak terganggu.

"Ada kekhawatiran tertular karena seringnya kita lakukan tes PCR pada masyarakat, apalagi jika kondisi tubuh kita saat menurun. Namun hal itu harus segera ditepis dan langsung istirahat. Kita sangat butuh istirahat bersama keluarga untuk menjaga imun tubuh, terutana di akhir pekan. Tapi terkadang, di akhir pekan jadwal vaksinasi selalu ada. Ini sudah menjadi risiko saya sebagai petugas kesehatan untuk melayani warga," paparnya.

Baca Juga: BEM UI Hingga BEM SI Siap Ontrog Istana Negara Hari Ini, Gus Umar: BuzzeRp Siap-siap Cari Bahan Bully

Berkat kegigihannya melayani kesehatan, akhirnya banyak warga yang tidak lagi menolak tes PCR. Jusru sebaliknya, mereka yang meminta untuk dites PCR karena mungkin ada kontak dengan orang yang positif.

"Sekarang mah pada mau dites PCR maupun swab antigen, berbeda dengan dulu banyak yang enggak mau," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x