Puntang Menari Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

- 22 Oktober 2021, 21:29 WIB
Puntang Menari.
Puntang Menari. /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan direncanakan aka membuka even Puntang Menari, di Kawasan Wisatan Alam Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Tari Dunia gawe bareng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung dengan Masyarakat Seni Rakyat Indonesi (MASRI).

Ketua MASRI Mas Nanu Munajar (Bah Nanu) mengatakan, dalam Puntang Menari itu digelar "Puntang Menari" - Ibing Pencug Ewag Peringatan Hari Tari Dunia (WDD) 2021 dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Hal ini sesuai ketentuan Satgas Covid-19, yang menyatakan wilayah Kabupaten Bandung masih berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Baca Juga: Partai Ummat Curiga Jokowi dan Luhut Punya Hubungan Khusus, Buntut Presiden Sering Tunjuk Luhut!

Dikatakan Mas Nanu, diupayakan tidak ada kerumunan massa. Seluruh peserta diatur sedemikian rupa agar tidak ada kontak antar penari.

"Bahkan saat menari, para penari diberi jarak 2 meter di dalam arena. Saat masuk dan keluar arena wajib mengenakan masker, kecuali saat menari masker dilepas," ujarnya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Di dalam area Gunung Puntang pun kata dia, tersedia air keran dan sabun untuk mencuci tangan.

"Pokoknya protokol kesehatan diberlakukan secara ketat sesuai aturan dari pemerintah," tandasnya.

Rencananya ad 36 sanggar tari dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Polawari Mandar, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Solo, DKI Jakarta, Banten serta sejumlah daerah di Jawa Barat dan Kabupaten Baandung sebagai tuan rumah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x