Tegas, Tokoh Ini Desak Menag Yaqut Diberhentikan Usai Sebut Kemenag untuk NU: Bikin Gaduh Terus!

- 25 Oktober 2021, 15:27 WIB
Pegiat Sosial Media dan Tokoh Papua Christ Wamea.
Pegiat Sosial Media dan Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA - Belum lama ini Tokoh Papua, Christ Wamea nampak menanggapi perihal pernyataan kontroversial Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Seperti yang diketahui, dalam pernyataannya, Menag Yaqut menyebut bahwa Kemenag merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan bukan untuk umat Islam keseluruhan.

Menanggapi hal tersebut, membuat politisi PAN mendesak pemerintah untuk segera menegur Menag Yaqut terkait pernyataan kontroversial yang disampaikannya.

Mengetahui politisi PAN mendesak pemerintah, Tokoh Papua, Christ Wamea lantas dengan tegas menyarankan agar Menag Yaqut diberhentikan dari jabatannya dibanding sekadar ditegur.

Pasalnya, Christ Wamea menilai apabila Menag Yaqut sudah mempunyai pemikiran semacam itu, maka kemungkinan akan selalu membuat gaduh publik.

Baca Juga: Soroti Ekspresi Wajah Menag Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU, Mustofa: Tak Ada Raut Guyonan, Ini Serius!

"Jangan ditegur tapi diberhentikan saja krn klu sdh py pemahaman spt itu akan bikin gaduh terus," kata Christ Wamea dilasnir Galamedia dari akun Twitter @PutraWadapi pada Senin, 25 Oktober 2021.

Dalam unggahannya, Tokoh Papua tersebut juga menilai bahwa Kemenag sendiri merupakan lembaga yang semestinya menyebarkan kedamaian kepada semua orang.

Tak berhenti disitu, Tokoh Papua tersebut lantas menyebut bahwa adanya Kemenag tersebut seharusnya dapat mempererat kerukunan antar masyarakat dan golongan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x