Buntut Kecelakaan Maut Bus TranJakarta, Hari Ini DPRD Panggil Dirut dan Kadis Perhubungan

- 27 Oktober 2021, 05:16 WIB
DPRD DKI Jakarta akan memanggil Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza dan Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo.
DPRD DKI Jakarta akan memanggil Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza dan Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo. /Satlantas Polda Metro Jakarta Timur

GALAMEDIA - DPRD DKI Jakarta akan memanggil Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza dan Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo.

Pemanggilan terkait insiden kecelakaan maut bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, kedua pejabat tersebut akan dopanggil Rabu 27 Oktober 2021 sekitar pukul 08.30 WIB. Pertemuan berlangsung di Wisma Pemda DKI Jakarta.

"Kita akan panggil Dirut (TransJakarta) dan Dinas Perhubungan ya, Rabu pagi. Klarifikasi masalah ini (kecelakaan bus)," ujar Ketua Abdul, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 27 Oktober 2021: TERUNGKAP! Mama Rosa Kerja Sama dengan Denis

Menurut Azis, pihaknya juga telah berkomunikasi melalui pesan singkat terkait kecelakaan dua bus Transjakarta tersebut. Namun, Komisi B memutuskan tetap mengagendakan pemanggilan terhadap keduanya.

"Kalau komunikasi via tulisan ini kan terbatas ya. Karena itu, kami akan panggil untuk klarifikasi," ucapnya.

Aziz berharap melalui pemanggilan kedua pejabat tersebut, pihak Komisi B dapat mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan maut.

"Kalau kita sudah tahu letak salahnya, kita bisa berikan rekomendasi, makanya kami menunggu. Kami tidak langsung rapat tetapi kami tunda sampai hari Rabu dengan pertimbangan Rabu pagi udah keluar hasil dari laka lantas," tuturnya.

Baca Juga: Robert Alberts Penuhi Janji, Sang Pelatih Puji Torehan Gol Tunggal Febri Hariyadi

Sebelumnya, terjadi kecelakaan dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin 25 Oktober 2021 pagi. Akibat insiden tersebut, sebanyak 33 orang menjadi korban.

Dua di antaranya meninggal dunia, kemudian 5 orang mengalami luka berat dan sisanya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah